0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi-lagi Sudirman Said Tak Hadiri Panggilan DPR

Sudirman Said (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said tidak mau menghadiri pemanggilan Komisi VII DPR. Sudirman dipanggil untuk klarifikasi terkait statemennya tentang pemberantasan mafia migas yang tumpul saat era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Agus Hermanto menyampaikan, ini menunjukkan etika yang kurang baik sebagai Menteri. Menurut dia, Sudirman selalu beralasan saat DPR mengundangnya untuk hadir di Komisi VII.

“Betul kemarin Menteri ESDM sudah dipanggil beberapa kali. Terakhir dia minta Rabu besok tapi Rabu dia alasan lagi sehingga ini kurang baik,” ujar Agus, Senin (1/6).

Oleh karena itu, Agus mengimbau agar Sudirman bisa memenuhi panggilan pada Rabu (3/6) nanti. Sebab, jika Sudirman tidak datang, maka akan menimbulkan hal-hal yang tidak baik.

“Kita imbau agar dia bisa datang karena tidak hanya melulu klarifikasi statement dia, tapi banyak pekerjaan-pekerjaan soal anggaran, dan lain-lain,” jelas politisi Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, Menteri ESDM Sudirman Said menyalahkan SBY saat menjadi Presiden RI, atas tertundanya pembubaran Petral. Sebab, sudah berkali-kali anak usaha PT Pertamina itu direncanakan bakal dibubarkan, namun tak kunjung terwujud.

Bahkan menurut Sudirman, pemberantasan mafia migas berhenti di meja SBY. Itu lah yang menyebabkan DPR melalui Komisi VII DPR memanggil Sudirman untuk meminta penjelasan.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge