0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hinca Jadi Sekjen, Ini Kata Ruhut

dok.merdeka.com
Ruhut Sitompul (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Penunjukan Hinca Panjaitan sebagai sekjen partai Demokrat cukup mengejutkan. Namun internal partai berlambang Mercy ini menilai Hinca terpilih menjadi sekjen sudah tepat.

“Dia (Hinca) orangnya baik dan aktif di partai, dia dipilih karena memang orangnya bagus,” kata Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, Senin (1/6).

Atas penunjukan oleh SBY itu, Hinca kini merangkap jabatan karena juga duduk sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Ruhut menegaskan akan meminta Hinca untuk memilih apakah harus mundur dari PSSI atau tidak.

“Dia saya minta mengambil keputusan setelah pulang dari luar negeri. Dia harus memilihnya tugasnya sebagai sekjen, karena harus fokus, kita punya target harus menang di Pemilu 2019. Karena Pak Ibas dulu waktu ditunjuk jadi sekjen mundur sebagai anggota DPR,” kata Ruhut.

Seperti diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat terobosan baru. Dia tidak memilih putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), untuk kembali menjadi Sekjen DPP Partai Demokrat periode 2015-2020. Presiden ke-6 RI itu justru memilih Hinca Panjaitan, yang tidak memiliki hubungan darah dengannya.

Penunjukan Hinca juga cukup mengejutkan mengingat pria 51 tahun itu terbilang junior dibanding elite-elite Partai Demokrat yang lain. Dia menyingkirkan sejumlah nama yang selama ini justru dikenal dekat dengan SBY.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge