0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Gabungan Sidak Beras Plastik di Wonogiri

Kapolres AKBP Windro Akbar Panggabean memimpin Sidak beras plastik di Pasar Wonogiri Kota (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Wonogiri, Disperindagkop UMKM, Satpol PP, Kantor Ketahanan Pangan (KLH) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Wonogiri Kota. Sejumlah pedagang beras di Pasar Wonogiri kota pun di sisir satu persatu. Sidak tersebut menyikapi maraknya isu peredaran beras plastik, khususnya di Wonogiri.

“Sidak ini menindaklanjuti instruksi Kapolda, selanjutnya kita juga perintahkan kepada jajaran Polsek se-Wonogiri. Hal ini kita lakukan menyusul adanya temuan beras plastik di Semarang belum lama ini,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean saat dijumpai wartawan di sela-sela memimpin Sidak di Pasar Wonogiri Kota, Senin(1/6).

Dikatakan, Sidak ini merupakan langkah antisipasi berkait maraknya isu peredaran beras plastik. “Jika para pedagang menemukan indikasi beras plastik, kami imbau untuk segera melaporkan kepada kami,” terang Kapolres sembari mengatakan agar masyarakat tidak panik menyikapi beredarnya dugaan adanya beras plastik.

Kusmiyati, pedagang beras Pasar Wonogiri mengatakan, terkait dugaan adanya beras plastik yang beredar di Wonogiri, dia sama sekali tidak mengetahui. Pasalnya, selama ini dirinya belum pernah menerima komplain dari pembeli. Menurut dia, ciri-ciri beras plastik diketahui melalui pemberitaan media massa.

“Selama ini aman-aman saja Mas, soalnya beras yang kami ambil beras lokal, seperti beras asal Delanggu dan Sukoharjo,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge