0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketoprak Unisri, Dewi Larasati Tanyakan Pin BB Damarwulan

Pentas ketoprak Seniman Muda Surakarta (dok.timo.net/ist)

Solo — Pentas ketoprak di Gedung Kesenian, Taman Balekambang, Solo, Sabtu (30/5) malam, dipenuhi penonton. Sebanyak 450 kursi  yang tersedia, tidak ada yang tersisa, bahkan sebagian rela lesehan menggelar tikar di depan panggung.

Pentas ketoprak gabungan Unisri dan Seniman Muda Surakarta dengan lakon “Sumilaking Pedhut Majapahit“ tersebut memang istimewa. Panitia, Suharno menjelaskan, pentas digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis Unisri ke-35.

“Karena memperingati Dies Natalis ke-35, pemain dari Unisri pun 35 orang, terdiri dari dekan, wakil dekan, mahasiswa, karyawan dan alumni,“ ungkap Suharno dalam rilis yang diterima Timlo.net, Senin (1/6).

Walaupun keseharian bukan pemain profesional, di atas panggung, para dekan dan dosen Unisri mampu memikat penonton, karena bermain tanpa canggung serta  mampu berimprovisasi dengan baik.  Justru kendala menggunakan bahasa Jawa sering menimbulkan kelucuan yang akhirnya membuat gelak tawa.

Bahkan beberapa pemain Unisri mampu mengimbangi dengan apik permainan dari pemain senior Seniman Muda Surakarta. Saat Larasati (diperankan Herning Surya) menyerahkan surat mandat kepada Damarwulan menjadi Senopati Majapahit untuk  meredam pemberontakan Adipati Blambangan, Minakjinggo, Herning Surya bermain centil dan menggoda, menanyakan nomor pin BB (BlackBerrry) Damarwulan. Gerrr, penonton pun tertawa terpingkal-pingkal. (*)

 

 

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge