0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: CFD Bukan Untuk Kegiatan Politik

Ultah ke-5 CFD (Timlo.net - Daryono)

Solo – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengingatkan agar Car Free Day (CFD) tidak digunakan untuk kegiatan kampanye politik. Hal itu disampaikan Rudy, sapaan Walikota, dalam perayaan ulang tahun ke-5 CFD, Minggu (31/5) di bundaran Gladak.

“CFD ini bukan untuk kegiatan politik. Tetapi untuk kegiatan silaturahmi warga, olahraga dan berkumpul bersama keluarga,” kata Rudy, sapaan Walikota, kepada wartawan.

Rudy meminta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo lebih mengintensifkan pengawasan kegiatan di CFD. Hal itu sebagai antisipasi agar CFD tidak digunakan untuk kegiatan politik. Terlebih, saat ini Solo sedang menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sementara, Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajat mengungkapkan, pelaksanaan CFD lima tahun ini dinilainya sudah bagus. Pihaknya tidak ingin terlalu banyak melakukan intervensi terhadap gelaran CFD.

“CFD ini biar mengalir saja. Saya rasa kita tidak perlu terlalu mengatur-ngatur sebagai usulan beberapa kelompok masyarakat. Yang kita tingkatkan kualitas CFD ini supaya event-event kita seleksi,” ujar dia.

Dengan adanya larangan kegiatan politik di CFD, Herman berjanji melakukan pengawasan. Izin kegiatan hanya diperuntukkan bagi kegiatan sosialisasi, promosi produk, olahraga dan kesenian.

Selain pengetatan izin, Dishubkominfo juga berencana membatasi jumlah pedagang di CFD. Hal ini lantaran jumlah pedagang dinilai sudah sangat padat.

“Untuk berikutnya, kita sudah stoplah karena sudah sumpek. Pedagang yang 2010 hanya 37 pedagang sekarang sudah 500 lebih. Kami minta Dinas Pengelola Pasar memonitor,” bebernya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge