0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Minta Menpora Segera Realisasikan Kompetisi

logo-persis datar
Logo Persis Solo ()

Solo — Organisasi sepak bola Indonesia, PSSI, akhirnya disanksi oleh FIFA sejak, Sabtu (30/5) kemarin. Hukuman harus diterima PSSI karena campur tangan pemerintah hingga berujung pada kisruh antara Menpora dan PSSI.

Alhasil kondisi persepakbolaan Indonesia makin runyam, karena klub dan Timnas Indonesia dilarang tampil di tingkat Internasional di bawah naungan FIFA.

Salah satu klub Divisi Utama Persis Solo berharap agar kompetisi yang digagas Kemenpora serta Tim Transisi segera direalisasikan. Hal tersebut adalah imbas dari turunnya sanksi oleh FIFA kepada PSSI akibat pembekuan. Banyak klub harus membubarkan diri dan mengalami kerugian tak sedikit dalam mempersiapkan tim musim ini.

“Sekarang kami menunggu realisasi dari Menpora soal kompetisi. Segera digelar dan jangan hanya wacana-wacana saja. Klub-klub kebanyakan sudah sangat siap dengan bubarnya kompetisi kemarin yang belum sempat digelar,” ujar CEO PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, Minggu (31/5) sore.

“Saat ini kan kuncinya ada di tangan Menpora setelah PSSI sudah tidak diakui oleh FIFA. Artinya kami pun siap mengikuti jalur dengan catatan harus segera dilakukan, jangan hanya berencana thok,” tandas Paulus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge