0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBY Pilih Hinca Ketimbang Ibas, Ini Alasan Versi Pengamat

Partai Demokrat (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Hinca Panjaitan sebagai Sekjen menggantikan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Sebelumnya, Hinca Panjaitan menjabat Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat.

“Sekjen Hinca Panjaitan,” ujar SBY, kemarin.

Dalam kepengurusannya, Hinca bakal dibantu oleh tujuh wakil sekjen. Mereka adalah Didi Irawadi, Andi Timo Pangerang, Putu Supatma, Saan Mustofa, Rahlan Nashidik, Teuku Riefky Harsya, Vera Febrianti, Ikhsan Mojo dan Bambang Susanto.

SBY pun berharap Hinca mampu bekerja secara maksimal sebagai sekjen partai. Ibas sendiri bakal difokuskan untuk memperkuat Demokrat di parlemen. Ibas dipilih sebagai ketua fraksi Demokrat di DPR. Lalu kenapa SBY pilih Hinca ketimbang Ibas jadi Sekjen Demokrat?

Direktur Eksekutif Puspol Indonesia Ubedillah Badrun menilai tidak ditunjuknya Ibas karena SBY mempertimbangkan kritik atas dinasti politik yang ada tubuh partai Demokrat. Padahal, kata dia, Ibas mempunyai hak politik untuk menjabat kepengurusan baru Demokrat.

“SBY mempertimbangkan dinasti politik tidak baik. SBY juga menghilangkan image politik dinasti,” kata Badrun saat berbincang dengan merdeka.com, Sabtu (30/5).

Di sisi lain, kata Badrun, tidak dipilihnya Ibas untuk meminimalisir risiko negatif terhadap partai jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait putra bungsu SBY itu.

“Jika kalau Ibas pengurus itu artinya menggeser untuk menghindar citra,” ujarnya.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge