0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Bantai PSIR 7-1

Persis vs PSIR (Timlo.net - Aryo)

Solo – Persis Solo membantai PSIR Rembang dengan skor 7-1 di Stadion Manahan, Minggu (31/5) sore. Persis kini menyodok peringkat dua klasemen sementara grup A Piala Polda Jateng dengan nilai 3.

Unggul 3-1 di babak pertama, membuat Persis sedikit merubah pola permainan. Persis juga melakukan pergantian pemain, bek Rohmat Sabani menggantikan gelandang Andrid Wibawa. Hanya dengan 10 orang, permainan Persis kurang greget di awal babak kedua, dan lebih banyak mendapat tekanan dari PSIR.

Menit 53, wasit memberikan Persis hadiah tendangan penalti saat Ainudin dilanggar keras di kotak penalti. Dedy Cahyono sukses menjalan eksekusi dengan tenang dan membawa Persis unggul 4-1. Ainudin hampir mencetak gol, namun tendangan keras kaki kirinya ditepis kiper pengganti PSIR, Fafa.

Menit 65, Saddam Husein mencetak gol keduanya yang menaklukkan kiper Fafa usai berhadapan satu lawan satu dan lolos dari perangkap off side. Persis pun makin unggul jauh 5-1. Sayang, selebrasi Saddam harus dibayar mahal karena mengalami cedera dan digantikan Bayu Nugroho.

Persis juga menurunkan pemain debutan, Rifky yang menggantikan bek Rico Fernanda. PSIR juga harus bermian dengan 10 orang, saat salah seorang beknya melakukan tackle keras ke Bayu Nugroho. Wasit pun harus mengusirnya dari permainan.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim menurunkan tempo permainan. Kendati demikian, Persis masih memiliki segudang peluang. Namun masih belum mampu menambah gol untuk Persis. Persis menambah gol kemenangan menjadi 6-1 lewat Ainudin di menit 88.

Di penghujung waktu pertandingan, Abdi Gusti menggenapi kemenangan Persis menjadi 7-1 memanfaat bola reboun Dedy Cahyono. Wasit Suyanto asal Semarang meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai. Persis pun berpesta kemenangan 7-1 atas Laskar Dampo Awang.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge