0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Trek Offroad Boyolali Bikin Peserta Kelabakan

Timlo.net - Nanin
Mobil peserta asal Jepara terguling dan terhimpit batu besar dalam lomba Offroad di Sungai Gandul,Mojosongo (Timlo.net - Nanin)

Boyolali – Pertama kali dicoba dalam kejuaraan offroad, trek medan di Sungai Gandul, Kemiri, Mojosongo, Boyolali, Minggu (31/5) membuat peserta kelabakan. Banyak yang menyerah dan gagal menaklukkan medan.

Medan yang berat dengan kontur tanah berair dan bebatuan besar membuat 300-an peserta offroad kewalahan. Sebagain banyak yang menyerah ditengah perjalanan.

Seperti yang menimpa peserta asal Jepara, Jastro (35). Mobil hijau 4 WD nya terbalik di jalur sisi barat. Karena terhimpit bebatuan besar, Jastro dan rekanya gagal melanjutkan perjalanan.

“Saya menyerah saja, mobilnya terhimpit bebatuan besar. Tapi medan Boyolali top banget,” ucapnya ditemui usai lomba.

Hal senada juga diungkapkan peserta asal Solo, Hien (36). Kondisi tanah yang berair menjadi rintangan tersendiri. Sehingga saat jalur sering dilewati, kondisinya menjadi berubah.

Hal tersebut membutuhkan kepiawian dan tekhnik untuk bisa menaklukan. Sebab, bila tidak hati-hati akan mengakibatkan mobil selip bahkan terbalik. Onderdil mobil miliknya bahkan banyak yang copot.

“Butuh ketenangan super untuk bisa menaklukan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Wahyu Arianto, juga memuji track yang ada di Boyolali. Bahkan, rintangan dan keunikan geografis Boyolali, nantinya bisa menjadi ajang offroad tingkat nasional. Jalur offroad di Boyolali juga dinilai ideal untuk penghobi mobil besar.

“Pertama kali diujikan di Boyolali,ternyata benar-benar bisa memicu andrenalin peserta,” ungkapnya.

Dijelaskan, event offroad ini sebenarnya hanya tingkat lokal saja, namun tidak disangka, pesertanya justru membludak. Dari luar daerah, seperti Kudus, Jepara dan Yogjakarta, ikut serta.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge