0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barcelona Juara Copa Del Rey

dok.merdeka.com
Skuad Barcelona (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Barcelona berhasil menyabet Copa Del Rey 2015, usai menang atas Athletic Bilbao dengan skor 3-1 di Camp Nou, Minggu (31/5) dini hari. Trofi ini menandai double winner Barcelona di musim 2014-2015 ini, usai memenangi La Liga Spanyol.

Berstatus tuan rumah, Barcelona membuka keunggulan di menit ke-20. Lionel Messi membuat publik Catalan bersorak usai menjebol gawang Bilbao memanfaatkan umpan Dani Alves.

Gawang Bilbao yang dijaga Herrerin kembali jebol di menit 36. Kerja sama antara Rakitic, Messi, Suarez, dan akhirnya diselesaikan oleh Neymar membuat skor menjadi 2-0.

Bilbao merespon ketertinggalan dari Barca lewat usaha Williams. Namun tembakan volinya masih melambung di atas mistar gawang. Akhirnya hingga babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk Barcelona.

Usai turun minum, Bilbao mencoba keluar membangun serangan. Barcelona yang akan menghadapi final Liga Champions memilih menurunkan tensi permainan.

Namun tetap saja, Barca bisa mencetak gol ketiga. Menerima sodoran umpan pendek dari Dani Alves, Messi menyerobot dari pengawalan bek Bilbao, meneruskan bola dengan kaki luarnya. Skor 3-0, gelar juara kini sudah ada di depan mata.

Bilbao mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 pada menit 79 oleh Williams, setelah menerima umpan pemain yang baru masuk, Ibai. Namun di sisa 11 menit waktu normal, sepertinya sulit untuk mengejar ketertinggalan.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Mathieu 77′); Rakitic, Busquets, Iniesta (Xavi 56′); Messi, Suarez (Pedro 78′), Neymar.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Herrerin; Bustinza, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose, Rico (Iturraspe 76′); Iraola (Markes Susaeta 58′), Benat (Ibai Gomez 75′), Williams; Aduriz.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge