0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pernikahan Gibran, Pengamanan Tamu VVIP dimulai H-2

Selvie Ananda Putri - Gibran Rakabuming Raka (dok.timlo.net/ist)

Solo — Pengamanan VVIP dan protokoler dalam pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka pada Kamis (11/6) dilakukan sejak 9 Juni 2015 atau H-2. Ribuan personel Polri dan TNI diterjunkan.

“Jajaran Polresta, TNI Solo melakukan pengamanan protokoler dan VVIP sejak tanggal 9 Juni sampai selesai. Pengamanan meliputi keluarga Bapak Presiden maupun tamu VVIP lainnya,” kata Kapolresta Solo Kombes Pol Achmad Lutfi kepada wartawan, Minggu (31/5).

Pengaman, kata Lutfi, ditujukan di titik-titik yang menjadi objek pengamanan dari mulai Bandara Adi Soemarmo hingga lokasi resepsi, Graha Saba Buana. Pengamanan juga dilakukan di hotel tempat tamu VVIP menginap dan fasilitas umum lainnya.

Mengacu protap pengamanan, jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 633 personil. Namun, karena pengamanan VVIP, jumlah personel ditambah sebanyak 1.230 personel. Jumlah itu di luar jumlah personel TNI.

Dandim 0735/Solo, Letkol inf Crisbianto Arimurti menambahkan, selain Polri, TNI ikut mengamankan tamu VVIP. TNI menerjunkan 1.000 personel.

“TNI Polri membantu pengamanan dengan leading sektor Paspamres. dan Korem,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge