0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo Gelar Pameran di Mall

beuty
()

Solo – Polresta Solo bekerja sama dengan Solo Paragon Lifestye Mall bakal menggelar perayaan HUT Polri ke 69 terhitung sejak Senin (1/6) hingga Rabu (3/6). Dengan mengusung tema The Beauty of Polri, institusi pertahanan ini akan menampilkan sejumlah aksi serta peralatan tugas yang mereka miliki.

“Dalam kegiatan itu, kita juga akan menampilkan aksi pembebasan sandra, pengamanan obyek vital, penggunaan peralatan taktis, dan masih banyak yang lain,” terang Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Joko Arief kepada wartawan, kemarin.

Dengan digelarnya kegiatan ini, pihaknya berharap supaya timbul kedekatan antara masyarakat dengan Polri. Mengingat, Polri merupakan institusi yang memiliki peran penting untuk merangkul masyarakat demi menjaga ketertiban bersama.

“Seperti tagline kita, bahwa masyarakat merupakan mitra kepolisian. Jadi, kita dengan masyarakat jangan saling berjauhan. Mereka hendaklah mengenal kita, dan kita juga merangkul mereka dengan mengenalkan berbagai peralatan maupun cara kerja kita. Diharapkan, dengan dgelarnya kegiatan ini maka timbul kedekatan yang nantinya akan berbuah pada kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat,” jelas Kabag Ops.

Sementara, Direktur Operasinal Solo Paragon Mall, Budi Wiharto mengatakan, dalam pameran yang akan digelar selama tiga hari berturut-turut, masyarakat dapat memanfaatkan untuk bertanya-tanya tentang institusi Polri. Tak hanya itu, masyarakat juga diperbolehkan untuk berselfy menggunakan sejumlah peralatan yang dimiliki oleh Polresta Solo selama masa pameran berlangsung.

“Antusias masyarakat terhadap Polri sangat positif. Kami yakin, pasti banyak masyarakat yang masih penasaran, seperti apa tugas tiap bagian atau unit yang ada dikepolisian,” terangnya.

Dalam pameran tersebut, Polresta akan memamerkan sejumlah peralatan seperti mobil Barracuda, Water Canon, senjata gas air mata, unit Inafis, unit Satreskrim hingga pelayanan SIM keliling yang akan diletakkan di kawasan mall.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge