0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alat Elektronik dan Fashion Banyak Diburu di Online Shop

merdeka.com
belanja online (merdeka.com)

Timlo.net – Situs jual beli online mulai menjamur di Indonesia. Mulai dari penjualan barang baru hingga bekas semakin mudah ditemui melalui internet. Tapi tahukah barang-barang apa saja yang paling diminati pembeli saat ini?

Merchant Acquiring Executive Blibli.com Ruth Eveline mengatakan, ada 11 kategori dalam situs mereka. Namun, ada tiga segmen yang paling ramai dikunjungi dan dibeli.

“Semua segmen merata. Tapi orang paling nyari pertama elektronik, terus kategori ibu anak yang menjual keperluan ibu hamil hingga anak-anak dan terakhir baru fashion,” jelasnya di Expo dan Seminar UKM ScaleUp, Plaza Bapindo, Jakarta, Sabtu (30/5).

Namun, padangan berbeda disampaikan Head Business and Merchant Development Tokopedia.com, Ranu Prasetyo. Menurutnya, fashion perempuan lebih banyak dicari dan dibeli.

“Semua keperluan perempuan terutama fashion itu paling banyak dicari. Jadi sementara itu. Tapi tetep kami akan melihat apa momen yang tepat untuk dijual,” terangnya.

Menjelang bulan puasa, Tokopedia.com akan semakin gencar menawarkan pakaian muslim, mulai dari hijab hingga baju koko. Karena ini adalah waktu yang tepat untuk mencari pelanggan baru.

“Besok kami akan gencarkan penjualan hijab dan pakaian muslim lainnya,” tuturnya.

Mereka menilai para pengusaha kecil dapat memanfaatkan komoditas tersebut untuk meraup pundi-pundi keuntungan.

[bim]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge