0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eks Mobdin Jokowi Dilelang Ulang

Eks mobil dinas Jokowi (timlo.net/daryono)

Solo — Pemerintah Kota (pemkot) Solo berencana akan menggelar lelang ulang terhadap sejumlah mobil bekas milik pemkot yang belum laku pada lelang beberapa bulan lalu. Tak terkecuali, bekas mobil dinas Presiden Jokowi sewaktu menjadi walikota Solo akan turut dilelang dalam acara tersebut.

“Akan kita gelar lelang ulang, paling lambat sebelum lebaran sudah dilaksanakan lelang ini,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Suharto, Sabtu (30/5).

Seperti diketahui, dari 49 mobil yang dilelang, masih ada delapan unit mobil yang belum laku. Salah satunya adalah mobil Toyota Camry buatan tahun 2002 yang pernah digunakan Jokowi. Hal itu diduga lantaran harga lelang terendah yang ditawarkan pemkot terlalu tinggi, yakni Rp 158 juta. Harga itu jauh dari harga pasaran yang hanya berkisar Rp 80 juta.

Sekda mengaku belum akan mengevaluasi harga tersebut. Dia mengatakan pemkot telah melakukan survey harga sebelum menentukan harga lelang. Dirinya berharap sebelum lebaran telah bisa mengantongi nama pemenang lelang.

“Semoga saja bisa cepat laku, nanti kalau tidak laku lagi baru kita akan evaluasi,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge