0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kelakuan Warga Jakarta Dipantau 4.800 CCTV

dok.merdeka.com
CCTV. shutterstock (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan sudah menyediakan 4.800 unit CCTV yang akan digunakan di sekitar wilayah DKI Jakarta.

“4.800 CCTV sudah kami siapkan. Jadi nanti sampai pelat nomor kendaraan kelihatan di CCTV. Jadi saya tahu nanti kendaraan yang markir di atas trotoar,” jelas Ahok sambil menunjukkan contoh gambar CCTV di Gedung DPRD, Jumat (29/5).

Ahok menjelaskan bahwa CCTV yang baru dipasang di tahun ini hampir sekitar 2.000 CCTV. “Saya enggak tahu, tahun ini bisa terpasang semua apa enggak. Pokoknya nanti akan dipasang CCTV yang tajam, di jalan-jalan bahkan sampai ke sungai-sungai,” ucapnya.

Ahok mengaku pengadaan CCTV dilakukan sendiri oleh Pemprov DKI. “Dengan begitu, ke depannya Jakarta bisa kontrol dengan teknologi seperti ini, termasuk sampah-sampah bisa dikontrol,” jelasnya.

Ahok memaparkan bahwa dirinya juga sudah meminta kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono untuk menginfokan titik mana yang memerlukan CCTV.

“Kalau begitu kan polisi tidak perlu lagi melakukan banyak waktu untuk patroli, bahkan kita bisa zoom dari handphone dan pantau dari rumah atau kantor. Dishub juga akan pakai smart city untuk mendukung CCTV ini,” tutupnya. [bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge