0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sepp Blatter Kembali Pimpin FIFA

sepp-blatter-jadi-presiden-fifa-lagi-20150530090906
()

Timlo.net —  Sepp Blatter lagi-lagi terpilih untuk menjadi orang nomor satu di FIFA periode 2015-2019. Blatter memenangi kursi pemilihan Presiden FIFA dalam kongres di Zurich, Swiss, Jumat (29/5) waktu setempat.

Dalam voting yang digelar dalam kongres FIFA, Blatter berhasil mengungguli pesaingnya; Pangeran Ali bin Husein. Dalam voting putaran pertama, Blatter memperoleh 133 suara sementara Pangeran Ali mendapat 73 suara.

Sebenarnya proses voting masih akan dilanjutkan dalam putaran kedua. Namun sebelum voting dimulai lagi, Pangeran Ali memutuskan untuk mengundurkan diri.

Dengan demikian, Blatter dipastikan akan tetap menjadi Presiden organisasi sepakbola dunia itu. Dalam pidato kemenangannya, Blatter mengatakan akan memberikan fokus pada sepakbola pantai serta memberikan kekuatan lebih kepada Oceania.

Terpilihnya kembali Blatter ini akan sepertinya akan menimbulkan reaksi keras dari banyak pihak. Pasalnya, sebelum voting saja, sudah banyak asosiasi sepakbola yang mengancam akan melakukan tindakan keras jika Blatter terpilih lagi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge