0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yuni Mundur Dari Pencalonan, Agustina : PDIP Tetap Solid

timlo.net/agung widodo
Rapat Konsolidasi DPC PDIP di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen, (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Tiga bakal calon (balon) Bupati Sragen dari PDIP, yakni Sugiyamto, Budiono Rahmadi dan Moh Fadlan menyatakan kesiapanya untuk terus maju dalam Pilbup Sragen sampai ada rekomendasi dari DPP PDIP. Sementara tiga calon lainnya, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Joko Purnomo dan Riky Adhiputra dipastikan tidak meneruskan pencalonan.

“Dari beberapa calon yang daftar kemarin memang ada dua yang masuk angin dan satu calon mblirit,” kata Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti dalam pengarahannya pada Rapat Kondolidasi PDIP di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen, Jumat (29/5) sore.

Pihaknya tidak mempersoalkan jika ada balon yang memutuskan untuk tidak melanjutkan proses tahapan pencalonan. Secara pribadi dia menghormati keputusan itu.

Seperti dikabarkan, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memilih untuk mundur dari pencalonan melalui PDIP. Putri mantan Bupati Untung Wiyono tersebut diberitakan bakal maju melalui koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kalau Mbak Yuni memang maju melalui partai lain, kami tetap menghormati. Kami tidak bisa mengintervensi hak orang lain. PDIP tetap solid siapa pun calon yang direkomendasi,” jelas Agustina.

Ditanya apakah PDIP akan mempertahankan para balon yang tersisa, pihaknya belum bisa memastikan.

“Tunggu saja, masih ada banyak tikungan,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge