0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gagah-Gagahan Pakai Seragam dan Motor Provos Polisi, Diciduk

Polisi gadungan (merdeka.com)

Timlo.net — Operasi Patuh Jaya yang sedang digelar Polda Metro Jaya berhasil menangkap seorang polisi gadungan saat melintas di Jalan Panjang, Jakarta Barat. Pelaku memakai motor provos dan berseragam layaknya seorang polisi asli.

“Anggota lagi operasi di Jl Panjang, lihat motor dinas dari jauh pakai lampu strobo,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Muhammad Iqbal, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/5).

Polisi gadungan itu melintas di jalur Bus Transjakarta dengan mengendarai moge Honda 1.300 cc dan memakai atribut polisi lengkap. Saat ditanya, dia mengaku anggota Pengamanan Internal (Paminal) Mabes Polri.

“Ketika diminta KTA (Katu Tanda Anggota), dibuka helmnya kelihatan bukan polisi, kita sudah feeling. Semua lengkap dengan atribut polisi. Mulai dari jaket, helm pokoknya semua atribut polisi,” kata Iqbal menirukan bicara anggotanya di lapangan.

Petugas pun menginterogasi polisi gadungan itu. Saat diminta menunjukkan surat-surat motornya, dia tidak punya. Motifnya buat gagah-gagahan. Dan akhirnya dirlantas sarankan bawa ke Provos. STNK enggak ada, SIM ada, dan paling harganya motor tersebut sekitar Rp 200 juta,” ujar Iqbal.

[bal]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge