0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota DPRD DKI : Ahok Hanya Jaim

Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana menggusur tempat tinggal warga Pinangsia, Jakarta Barat. Namun, Ahok menyediakan kendaraan gratis bagi para warga yang akan memindahkan barang-barangnya dari rumah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan, dirinya mendapat instruksi dari Ahok untuk menyiapkan kendaraan tersebut.

“Pak Ahok meminta kami menyediakan kendaraan untuk mereka. Kami sediakan mobil yang nantinya bisa digunakan untuk mengangkut barang-barang warga ke tempat tinggal barunya di rumah susun,” kata Kukuh di depan Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (29/5).

Selain Kukuh, salah seorang anggota DPRD, Syarif mengungkapkan, ternyata Ahok diam-diam mempunyai kepedulian yang besar terhadap kelangsungan hidup warga Pinangsia, Jakarta Barat yang digusur tersebut.

“Pak Gubernur ternyata diam-diam nyuruh Pak Kukuh memberikan bantuan. Jadi dia selama ini marah-marah itu dia jaim (jaga image) saja. Dia sudah ngusir tapi diam-diam kasihan juga sama warga Pinangsia,” ucap Syarif.

Selain itu, DPRD juga merekomendasikan Pemprov DKI agar memberi kesempatan warga Pinangsia yang akan digusur untuk tinggal sementara waktu lagi, yaitu selama 10 hari ke depan.

Dalam 10 hari tersebut, Pemprov DKI diharuskan menyediakan pelayanan yang baik untuk warga pinangsia yang digusur, sedangkan warga itu sendiri bisa memanfaatkan waktunya untuk mengemaskan segala barang-barang mereka yang hendak dibawa saat meninggalkan rumah yang akan digusur.

“Beri waktu paling nggak satu minggu ini atau paling lama 10 hari lah sebelum puasa sudah harus kosong rumah mereka,” tandas Syarif.

[rnd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge