0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Ditutup Sebulan, Warga Pidekso Resah

(Ilustrasi) Jalan ditutup (dok.timlo.net/agung widodo)

Wonogiri — Selama satu bulan jalan Giriwoyo-Pidekso bakal ditutup total lantaran akan dibangunnya Waduk Pidekso. Hal itu memicu reaksi warga sepanjang jalan menuju Desa Pidekso, Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo. Warga resah dengan adanya pentupan jalan itu.

“Itu memang sudah jadi keputusan pemerintah, sebelum waduk dibangun, jalan akses menuju waduk diperbaiki, tapi mosok jalannya ditutup total,” jelas Sutiman, Kepala Desa Pidekso, Jumat (29/5).

Dikatakan Sutiman, pembangunan akses jalan menuju areal waduk saat ini sudah dalam pengerjaan pengaspalan. Sedang jalan itu memiliki panjang sekitar 10 kilometer. Menurut Sutiman, penutupan jalan itu, pihak kontraktor proyek sudah melayangkan surat pemberitahuan ke pihak Desa Pidekso.

“Surat tersebut dimaksudkan untuk disosialisasikan ke warga, mulai 1 Juni hingga 2 Juli diharapkan warga tidak melewati jalan tersebut,” jelas Sutiman.

Ditambahkan, penutupan secara total tersebut dinilainya sangat merugikan masyarakat. Mestinya, penutupan bisa bertahap, tidak menutup total selama satu bulan penuh.

“Kan bisa ditutup per bagian, sehingga masyarakat tidak kesulitan mencari jalan alternatif. Sebab jalan yang ditutup itu merupakan jalan utama. Padahal ada beberapa sekolah yang letaknya di pinggir jalan tersebut, entah nanti bagaimana caranya mereka menuju sekolahnya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge