0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

XL Uji Jaringan Jelang Ramadhan dan Lebaran

Solo — Operator komunikasi, PT XL Axiata Tbk, lakukan persiapan jaringan guna mengantisipasi lonjakan pelanggan saat Ramadhan dan Lebaran. Persiapan jaringan yang dilakukan diantaranya adalah dengan melakukan uji kekuatan dan kualitas sinyal agar nanti saat mudik lebaran para pelanggan bisa merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan.

“Secara umum kita telah melakukan penambahan kapasitas, optimasi jaringan, uji jaringan dan penyediaan fasilitas mobile BTS di 25 titik, baik dijalur mudik, terminal maupun pusat-pusat keramaian,” ujar Presiden Direktur XL, Dian Siswarini kepada wartawan, Kamis (28/5) malam.

Selain itu,Ia menuturkan jika XL juga akan mempersiapkan petugas teknis untuk siaga selama Ramadhan dan Lebaran yang akan selalu standby di kantor maupun dilapangan.

“Ditahun ini kita juga mulai mengoptimalkan pemanfaatan metode data network analytics untuk pembangunan jaringan dan fokus pada pelanggan. Dengan metode itu kita bisa semakin mudah mendeteksi dimana terjadi konsentrasi pelanggan yang sedang menggunakan berbagai layanan,” jelasnya.

Dengan adanya berbagai persiapan yang telah dilakukan dirinya berharap para pelanggan dapat merasakan kesesuaian dan ketepatan antara kebutuhan dan layanan yang diberikan.

Lebih lanjut Dian juga mengatakan jika saat ini jumlah pelanggan XL sudah mencapai 52,1 juta, dan telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang 30 ribu km, serta BTS sebanyak 52 ribu baik 4G, 3G maupun 2G yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge