0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Mei, OP LPG Melon Dihentikan

Timlo.net - Aditya
elpiji 3 kg (Timlo.net - Aditya)

Wonogiri — PT Pertamina bersama Pemkab Wonogiri utamanya Disperindagkop UMKM Wonogiri kembali menggelar operasi pasar (OP) elpiji tiga kilogram di dua tempat. Yakni Kecamatan Eromoko dan Pracimantoro. OP itu dilakukan karena elpiji melon di Wonogiri masih langka.

“Kebutuhan meningkat sedangkan jumlah barang tidak bertambah. Kondisi itu membuat elpiji 3 kg di Wonogiri terjadi kelangkaan,” papar Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindagkop UMKM, Wahyu Widayati, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (29/5).

Menurut dia, OP elpiji melon ini sebelumnya dilakukan di Kecamatan Wonogiri, Ngadirojo, Baturetno. Pada bulan Mei, sudah ada enam kali OP digelar, dan yang terakhir yakni Eromoko dan Pracimantoro, Jumat (29/5). OP hanya merupakan solusi jangka pendek. Solusi jangka panjang, adalah penambahan kuota elpiji melon.

“Tingginya pemakaian elpiji melon lantaran adanya peralihan konsumen dari elpiji 12 kilogram,” jelasnya.

Ditambahkan, awal Juni Pemkab kembali mendapatkan tambahan elpiji 3 kilogram sebanyak  8 persen dari kouta yang ada sekarang. Penambahan itu tidak langsung diberikan ke masyarakat tetapi lewat pengkalan.

“Kami berharap penambahan itu bisa mengatasi kelangkaan elpiji melon,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge