0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejari Wonogiri : Satu Pengurus KONI Terindikasi Bersalah

dok.timlo.net/tarmuji
Kajari Wonogiri Dwi Setyo Budi Utomo (tengah) (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kejaksaan Negeri (kejar) Wonogiri terus melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi dana hibah KONI 2014. Sebanyak 55 saksi telah diperiksa. Dalam waktu dekat, Kejari Wonogiri bakal menetapkan tersangka dalam kasus dana hibah itu.

“Dari hasil pemeriksaan sudah ada satu orang yang terindikasi bersalah. Orang itu adalah salah satu pengurus KONI Wonogiri,” terang Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri, Dwi Setyo Budi Utomo, Jumat(29/5).

Menurutnya, 55 orang yang telah diperiksa itu meliputi dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), pengurus KONI, koordinator KONI kecamatan, dan pengurus cabang olahraga (Pengcab). Dalam waktu dekat akan menaikkan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikkan. Selain itu, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya Surat Pertanggungjawaban (SPj), kwitansi, dokumen penting soal dana hibah KONI 2014.

“Kami masih banyak cukup waktu untuk menyelesaikan kasus ini. Dengan waktu yang tersisa sekarang optimis mampu menyelesaikan kasus ini tepat waktu,” tegasnya.

Ditanya, soal kasus dugaan korupsi dana hibah KONI 2009-2013, Kejari menambahkan, kasus itu saat ini masih dipelajari. Dia berdalih, bahwa kondisi tim Kejari saat ini harus berbagi dengan kasus lain sehingga belum dapat membeberkan hasil kasus itu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge