0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

6 Calon Panwascam Tak Lulus Tes Tertulis

dok.timlo.net/nanin
Kantor Panwaslu Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Enam pendaftar Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pilkada 2015 dinyatakan tidak lolos tes seleksi karena absen. Tes seleksi tertulis sendiri diikuti 159 orang dari total pendaftar sebanyak 165 orang. Sebelumnya, Panwas juga mencoret dua nama pendaftar yang tidak memenuhi syarat.

“Dua pendaftar kita coret karena umurnya belum 25 tahun,” ungkap Ketua Panwaslu Boyolali, Narko Nugroho, Jumat (29/5).

Dijelaskan, total soal ujian tertulis yang diujikan sebanyak 100 soal dengan materi meliputi regulasi pemilu, undang-undang (UU) dan pengetahuan umum. Sedangkan materi soal semuanya dibuat oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi.

“Kita tinggal mengelar tesnya saja, soal dari Bawaslu Provinsi,” imbuhnya.

Setelah tes selesai, jawaban para peserta langsung dikoreksi oleh panitia penyelenggara tes. Sedangkan seluruh  yang digunakan langsung dimusnahkan dengan cara dibakar. Hasil tes sendiri akan diumumkan ke publik, Sabtu besok (30/5), setelah itu dilanjutkan dengan tes wawancara.

Salah satu peserta tes, Widodo (49) warga Mojosongo, mengaku optimis lolos dalam tes tertulis tersebut. Dia tidak kesulitan menjawab materi soal karena sudah dipahami. Apalagi dirinya pernah bertugas sebagai panitia pemungutan suara (PPS) tahun lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge