0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Hari Operasi Patuh, 382 Pemotor Kena Tilang

Klaten — Selama tiga hari pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2015, Rabu hingga Jumat (27-29/5), Polres Klaten menindak ratusan pengendara kendaraan roda dua. Mereka ditilang lantaran tidak memiliki kelengkapan surat dalam berkendara.

“Operasi Patuh Candi 2015 digelar selama 14 hari, dari 27 Mei hingga 9 Juni, untuk menciptakan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam rangka mempersiapkan Operasi Ketupat 2015. Namun baru tiga hari pelaksanaan, kita menindak 514 pengendara,” tandas Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Sat Lantas Polres Klaten, Ipda Rizky Widyo Pratomo.

Disela-sela Operasi Patuh 2015 di Jalan Merapi, Tonggalan, Klaten Tengah, Jumat (29/5) sore, Ipda Rizky menjelaskan, dari 514 pengendara roda dua yang ditindak, 382 diantaranya ditilang ditempat, sedangkan sisanya, 132 pengendara mendapatkan teguran.

“Sebagian besar yang kita tindak memang tidak memiliki SIM atau habis masa berlakunya. Adapun barang bukti penindakkan, antara lain 344 STNK, 27 SIM dan 11 unit sepeda motor. Sehingga melalui operasi ini kita berharap masyarakat lebih waspada, tertib aturan untuk mencegah terjadinya peningkatan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Dari pantauan Timlo.net, operasi yang berlangsung saat jam pulang kantoran di depan Monumen Ki Narto Sabdo, Jumat (29/5) sore. Salah seorang pengendara motor matic sempat mencoba kabur dengan berpura-pura memasuki sebuah rumah makan. Namun sial, pengendara anak baru gede itu ketahuan Polisi. Saat diminta menunjukkan kelengkapan surat berkendaranya, ternyata dia tidak memiliki SIM, dan bahkan STNK-nya mati.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge