0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eks Kantor Wedana Bakal Disulap Jadi Pasar Wisata

Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Bekas kantor Wedana (pembantu bupati) yang berada di Desa Brubuh Kecamatan Ngadirojo, rencananya bakal diubah menjadi sentra industri kreatif. Kantor yang berada di tepi jalan raya Wonogiri-Ngadirojo ini mangkrak setelah jabatan wedana dihapus sekitar 20 tahun lalu.

“Tahap pertama eks kantor kawedanan ini akan kami fungsikan sebagai sentra pasar burung, dan handycraft. Juga sentra jual beli batu mulia,” ujar Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (29/5).

Menurut bupati, lokasi bekas kantor kawedanan ini sangat ideal untuk pasar. Karena letaknya sangat strategis di jalan raya Wonogiri-Ponorogo tepatnya ruas Brubuh Ngadirojo.

“Sangat disayangkan kalau aset itu kantor wedana dibiarkan rusak. Maka akan kita manfaatkan untuk ruang publik sekaligus tempat wisata temporer,” jelasnya.

Ditambahkan, nantinya, sarana pasar wisata tersebut bakal dikelola Disbudparpora bersama Diperindagkop UMKM Wonogiri. Selain itu, di sana akan menyediakan aneka cindera mata khas Kota Sukses.

“Pasar wisata nanti akan dibangun dengan dana APBD Perubahan Wonogiri sebesar Rp 400-500 Juta,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge