0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sukoharjo

3 Calon Panwascam Gagal Sebelum Tes

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Sukoharjo — Dipastikan tiga orang dari 92 peserta seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Sukoharjo gagal sebelum dilakukan tes tertulis. Ketiganya berasal dari Kecamatan Mojolaban, Baki, dan Gatak. Merka tidak hadir saat dialukan tes tertulis di Univet Bantara Sukoharjo, Jumat (29/5).

“Ada tiga peserta yang tidak datang dalam tes tertulis, sehingga kami anggap yang ersangkutan mengundurkan diri dan otomatis gagal untuk mengikuti tes selanjutnya, yaitu tes wawancara,” kata anggota Panwaslu Sukoharjo, Muladi Wibowo, Jumat (29/5).

Sedangkan untuk hasil tes tertulis akan diumumkan, Sabtu (30/5), secara tertulis di Kantor Panwaslu Kabupaten Sukoharjo. Dari jumlah total pendaftar yang lolos seleksi administrasi, akan diambil 72 orang dengan nilai tertinggi untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Untuk tahapan berikutnya, Panwaslu akan menggelar tes wawancara terhadap 72 orang peserta untuk nantinya diambil 36 orang anggota Panwascam. Sehingga untuk setiap kecamatan ada 3 anggota Panwascam yang bertugas melakukan pengawasan setiap tahapan Pilkada.

“Mereka nanti akan bertugas di tingkat kecamatan dengan melakukan pengawasan, baik kepada penyelenggara pemilu ataupun peserta pemilu, jadi setiap materi tes tetntang pemilu sebagai bekal menjalankan
tugasnya,” tandas Muladi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge