0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Bikers Hadiri Mukernas HDCI di Madiun

dok.timlo.net/achmad khalik
Harley Davidson (HD) Chapter Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ratusan pengendara “motor gede” Harley Davidson dari berbagai daerah bakal mengikuti Mukernas yang diselenggarakan pada Jumat (29/5) hingga Sabtu (30/5) di Madiun, Jawa Timur. Anggota yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) ini, bersama-sama berangkat dari Solo dan mendapat pengawalan dari pihak aparat.

“Ada ratusan anggota, khususnya dari kawasan timur seperti, Jakarta, Bekasi, Bogor dan Solo sendiri. Rencananya, kami akan menghadiri kegiatan Mukernas HDCI di Kota Madiun, Jawa Timur,” terang Sekretaris HDCI Pengda Solo, Bayu Sahid Nugrono kepada Timlo.net.

Dalam rombongan tersebut juga nampak Ketua HDCI Pusat, Komjen Pol Nanan Sukarna. Sebelum berangkat meninggalkan Kota Solo, mantan Wakapolri tahun 2011 – 2013 ini berpesan ke anggotanya supaya menjunjung tinggi aturan berkendara di jalan raya. Ia menekankan, bahwa seorang “bikers” hendaknya menjunjung tinggi motto “No Complain, No Accident”. Hal ini, untuk mengantisipasi persepsi negatif dari masyarakat yang menilai bahwa pengendara motor gede identik arogan dan mau menang sendiri saat berada di jalan raya.

“Kita jangan menambah persepsi buruk itu. Kita santai saja, gak usah saling salip,” terangnya sebelum memberangkatkan anggota.

Jarak antara Kota Solo dan Madiun sekitar 100 kilometer. Anggota HDCI mengambil rute melintasi Gunung Lawu atau kawasan Karanganyar, Magetan dan sampai ke Madiun. Rute ini dipilih, selain lebih cepat juga pemandangan dikiri maupun kanan tergolong indah.

“Meski begitu, anggota touring kami imbau untuk berhati-hati,” kata Nanan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge