0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Artis Ini Akui Dapat Uang Rp 600 Juta Dari Siti Fadilah

dok.merdeka.com
Mantan Menkes, Siti Fadilah (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Artis Mediana Hutomo diperiksa sebagai saksi untuk Siti Fadilah yang menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi Alat Kesehatan tahun 2007. Mediana mengakui mencairkan cek dari mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari sebesar Rp 600 juta.

“Jumlahnya kan yang kita terima sama ya, Rp 600 juta bukan Rp 500 juta, kami kan menerimanya bentuknya cek, jadi tidak tahu (cek) itu dari mana,” kata Mediana, Jumat (29/5).

Jumlah uang itu berbeda dengan keterangan artis Cici Tegal yang diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang sama pada Jumat pekan lalu, 22 Mei 2015.

“Semuanya kami pakai untuk bayar honor pengisi acara ataupun pendukung acara itu, jadi full masuk, keluar lagi semuanya,” ungkap Mediana.

Mediana mengatakan ia diperiksa terkait kronologi pemberian cek dan pencairannya.

“Transfer dari dua bank, Rp 100 juta dan Rp 500 juta, semuanya sama dari Bu Siti. Kami tidak minta secara pribadi ya, dari Depkes lah,” ungkap Mediana.

Mediana mengaku kenal dengan Siti Fadilah, meski tidak terlalu dekat.

“Kemudian tadi sih yang dibahas 10 cek dari Mandiri, cross-check saja,” jelasnya.

Mediana pun menjelaskan ia mencatat semua pengeluaran dan penerimaan. Namun ia tidak mengembalikan uang yang dicairkannnya itu.

“Enggak, enggak ada duitnya. satu sen pun aja saya gak terima. Kan semuanya sudah dibayarkan sama pihak terkait pada acara itu, tidak ada sama sekali,” tegas Mediana.

KPK menetapkan mantan Menkes yang juga mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Kesehatan Siti Fadilah Supari sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan buffer stock untuk kejadian luar biasa 2005 pada 3 April 2014.

Siti Fadilah dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 juncto Pasal 15 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 56 ayat 2 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun denda maksimal Rp 1 miliar.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge