0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kunjungi Markas, JK Sanjung Paspampres

Latihan Paspampres (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi kinerja Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) selama ini. Menurutnya, tugas Paspampres tidak bisa dianggap remeh. Terlebih lagi, Presiden Joko Widodo dan dirinya sering melakukan perjalanan ke daerah-daerah juga ke luar negeri.

“Tugas Paspampres sangat berat, tugasnya detil, apalagi Presiden dan saya selalu banyak berada di daerah, lapangan, sehingga perlu upaya berat. Kita ini keluarga,” kata JK di hadapan para anggota Paspampres.

Dia mengaku bangga dengan pasukan yang menjaga VVIP tersebut. Menurutnya, kemampuan Paspampres tak kalah dengan pasukan penjaga VVIP di negara-negara lain.

“Paspampres tidak kurang dengan pasukan di negara maju, sama. Karena itu saya percayakan diri pada Anda. Pastilah pemerintah akan selalu perhatikan hal penting dalam tugas itu,” tegas JK.

JK pun melanjutkan kunjungannya dengan meninjau lebih jauh kemampuan dan kelengkapan pasukan Paspampres. Pasukan yang terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara ini melakukan berbagai atraksi mulai dari bela diri Jujitsu, Judo, Merpati Putih, melakukan penjinakan bom atau bahan peledak, serta atraksi terjun bebas.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge