0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Tahu Seperti Apa Wujud Android M? Tonton Video Ini

tema android m dark
Tema Android M Dark. (Dok: Timlo.net/ Android Authority.)

Timlo.net– Google memperkenalkan penerus Android Lollipop, Android M dalam event Google I/O yang digelar Kamis (28/5) waktu setempat. Android M memiliki enam perubahan utama yang menawarkan pengoptimalan baterai, fitur scan sidik jari dan lain-lain.

Nah, apakah kalian penasaran dengan wujud Android M? Situs Android Authority mengupload sebuah video di Youtube tentang tampilan Android M saat digunakan di Nexus 5. Secara sekilas, Android M tidak begitu berbeda dengan Android 5.1 Lollipop yang ada di Android One. Tapi dalam video ini kita bisa melihat beberapa fitur utama yang membuat M berbeda dari pendahulunya. Misalnya tema tampilan ponsel yang memakai Lollipop berwarna putih. Sedangkan pada Android M, kita bisa mengubah tampilan ini menjadi gelap seperti yang kita jumpai pada Android sebelum Android Lollipop.

Sayangnya dalam video itu, kita belum bisa melihat beberapa fitur, seperti fitur “Doze”, kustomisasi tab browser Chrome, fitur scan sidik jari dan beberapa fitur lainnya karena ternyata belum tersedia di versi Android M untuk demo kali ini.

Tapi Android Authority berkata selama mereka mencoba Nexus 5 yang memakai Android M, mereka tidak mengalami lag atau macet. Nexus 5 bisa digunakan dengan lancar dan cepat.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge