0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hary Tanoe: Saya Yakin Perindo Jadi Pemenang Pemilu 2019

dok.merdeka.com
Pelantikan pengurus Perindo (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesudibjo melantik pengurus DPW dan 38 DPD kabupaten/kota se-Jawa Timur, Kamis (28/5). Prosesi pelantikan digelar di GOR Pancasila, Jalan Indragiri, Surabaya.

Sebelum resmi melantik sejumlah pengurus DPW dan DPD-DPD itu, dalam orasi politiknya, Hary Tanoe menyampaikan pada seluruh kadernya, untuk ikut aktif bersama-sama mengatasi persoalan bangsa.

Menurut bos MNC Group ini, kelahiran Partai Perindo yang didirikannya itu, bukan untuk meramaikan perpolitikan Tanah Air, melainkan untuk melengkapi kiprah politik partai-partai yang sudah ada sebelumnya.

“Partai Perindo lahir, karena di Indonesia tengah dalam masalah yang cukup banyak. Untuk itulah, Perindo hadir untuk ikut memecahkan masalah tersebut bersama Parpol-Parpol yang ada di Indonesia. Perindo ingin Indonesia maju yang sesungguhnya dan rakyatnya sejahtera,” ucap Hary Tanoe di hadapan ratusan kadernya yang hadir.

Merujuk pada tagline Perindo, kata Hary Tanoe, yaitu untuk Indonesia Sejahtera adalah tujuan dari perjuangan yang ingin diwujudkan Perindo. “Oleh karena itu, seluruh pengurus dan kader harus mau berjuang mempersempit kesenjangan sosial dan disparitas pembangunan di Indonesia,” pintanya.

Selain itu, Perindo bukan hanya slogan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, melainkan juga harus tetap menjadikan Pancasila sebagai ideologi bangsa. “Bangsa ini butuh peraturan dan kesatuan untuk bisa maju dan sejahtera, karena masyarakat Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika,” bebernya.

Sementara untuk bisa menggaet massa lebih banyak, Hary Tanoe menekankan tiga hal penting di partainya. Yang pertama, sebut pengusaha kelahiran Surabaya itu, organisasi harus bisa mengakar di masyarakat. “Karena itu, struktur organisasi harus bisa ‘menancap’ hingga tingkat RT.”

Yang kedua, lanjut dia, pilih kader dan pengurus yang mempunyai integritas, kapasitas dan militansi, serta yang ketiga, buatlah keberadaan kader dan pengurus yang mampu memberi nilai tambah (dampak positif) bagi masyarakat.

“Karena itu kader Perindo haruslah melayani rakyat bukan dilayani. Saya yakin dalam empat tahun ke depan, Perindo mampu menjadi partai besar bahkan menjadi pemenang Pemilu 2019,” katanya penuh optimis.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur, Moh Mirdasy menambahkan, struktur organisasi Perindo di Jawa Timur, saat ini sudah terbentuk di 562 kecamatan se-Jawa Timur. Bahkan, saat ini dalam proses pembentukan pengurus di tingkat desa atau kelurahan hingga RW dan RT.

“Saya optimis Partai Perindo bisa besar di Jatim. Bahkan Jatim akan menjadi lumbung suara perolehan suara partai di tingkat nasional pada Pemilu 2019. Ini lantaran banyak masyarakat di Jatim yang bergabung dengan Perindo,” tandas politisi asal Sidoarjo ini. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge