0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

8 Tahanan Kabur, 4 Berhasil Ditangkap

ilustrasi tahanan kabur (merdeka.com)

Timlo.net — Polisi berhasil meringkus empat tahanan Cabang Rutan Sibuhuan, Padang Lawas, Sumatera Utara, yang melarikan diri Rabu (27/5) malam. Sebagian besar tahanan yang kabur terlibat kasus pencurian dan pencabulan terhadap anak-anak serta kasus penganiayaan.

“Setelah dilakukan pengejaran oleh aparat Polsek dan Polres setempat, 4 di antara 8 tahanan itu berhasil ditangkap kembali, yaitu atas nama Andi Syahputra Siregar, Mhd Ikbal Hasibuan, Andi Wijaya, dan Ahmad Epariansyah,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf, Kamis (28/5).

Sebelumnya, delapan tahanan yang kabur itu yaitu Muhammad Sodogoron Bin Alm Nuar Hasibuan (21), Rio Febrian Siregar Bin Mahmud Siregar (20), Asman Suhardi Nasution Bin Alm Darus Nasution (30), Asman Suhardi Nasution Bin Alm Darus Nasution (30), Andi Saputra Siregar Bin Mubin Siregar (24), Ali Arpan Dalimunthe Bin Saidin Dalimunthe (20), Andi Wijaya Bin Nursaman (28), Mhd Ikbal Hasibuan Bin Gembira Hasibuan (26), dan Ahmad Epariansyah. Asal penahanan mereka disebutkan dari Polsek Barumun, Polsek Barumun Tengah, dan Polsek Sosa.

Menurut Helfi, ke delapan tahanan melarikan diri itu terjadi saat hujan deras melanda lokasi. Mereka kabur dengan menggergaji jeruji jendela lapas.

“Menurut keterangan petugas lapas, para tahanan melarikan diri setelah menggergaji jerjak (jeruji) jendela lapas,” jelas Helfi.

Para tahanan ini diduga sudah lama merencanakan dan menggergaji jeruji. Ada dugaan petugas alpa dalam mengecek ruangan-ruangan di penjara itu. Kaburnya para tahanan langsung dikoordinasikan ke kepolisian.

[gil]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge