0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKB : Pemerintah Harus Lunasi Pembayaran Dana Talangan Korban Lapindo

merdeka.com
Jokowi di lumpur lapindo (merdeka.com)

Timlo.net — Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR mendesak pemerintah segera menuntaskan pembayaran dana talangan korban Lapindo. Dana talangan korban Lapindo telah berkali-kali dijanjikan akan cair namun nyatanya hingga kini belum juga dibayarkan oleh pemerintah.

“Fraksi PKB di DPR RI dengan tegas mendesak agar dana talangan segera dicairkan. Sudah terlalu lama korban lumpur Lapindo menanti. Tapi cuma janji-janji saja yang mereka dapatkan,” kata Wakil Bendahara Umum DPP PKB Syaikhul Islam Ali, di kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis (28/5).

Padahal, lanjut Syaikhul, dana talangan korban Lapindo telah disepakati oleh DPR dan pemerintah dalam APBN-P 2015 pada Febuari lalu. Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat selaku leading sector pembayaran dana talangan telah berulang kali menjanjikan pembayaran.

Terakhir, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono selaku Ketua Dewan Pengarah Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) menjanjikan 26 Juni 2015 ini akan dibayarkan. “Pak Menteri PUPR janji lagi bahwa 26 Juni 2015 ini katanya akan dibayarkan. Itu pernyataan beliau yang saya kutip di media. Saya sendiri sudah berkirim surat resmi ke Menteri PUPR 12 Mei lalu menanyakan pembayaran dana talangan, tapi tidak ada balasan dan penjelasan sampai detik ini,” ujar dia.

Dia pun meminta agar Menteri PUPR selaku Ketua Dewan Pengarah BPLS untuk menepati janjinya 26 Juni 2015 harus dibayarkan. “Saya minta 26 Juni 2015 ini janji terakhir pak Menteri PUPR untuk menuntaskan pembayaran. Jika tidak, lebih baik mundur saja! Yang antri banyak kok,” tandasnya.

[gil]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge