0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngaku Polisi, Nekat Curi Sepeda Motor

ilustrasi begal (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang pemuda asal Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi dibekuk polisi setelah merampas motor milik warga Kota Jambi. Caranya, dia mengaku sebagai anggota polisi.

Kapolsek Jelutung, Ajun Komisaris Polisi Khairul mengatakan, tertangkapnya Trik Subarna (30), setelah mereka membekuk rekannya, Pernanda, di rumah kontrakannya. Dari pengakuan Pernanda polisi lantas memburu Trik.

“Pernanda mengaku sepeda motor curian itu dia beli seharga Rp 8 juta dari Trik,” kata Khairul, Kamis (28/5).

Dari hasil keterangan itu, polisi mengembangkannya dan berhasil menemukan keberadaan Trik alias Iik. Dia merupakan warga Tebo.

Pernanda dan Trik mengaku pernah mencuri sepeda motor di kawasan Telanaipura, Jambi, dengan mengaku sebagai polisi. Kemudian mereka mengambil kuda besi merek Kawasaki jenis Ninja RR milik Wendri di kawasan Telanaipura.

Trik meyakinkan korbannya dia adalah polisi. Dia juga meminta korbannya mengambil sepeda motornya di polsek Telanaipura. Tetapi saat disambangi, ternyata sepeda motor itu tidak ada dan pelaku bukanlah polisi.

Anggota polsek kemudian mengejar pelaku dan akhirnya berhasil menangkapnya. Kini kasusnya ditangani dengan barang bukti sepeda motor dua unit. Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 372 KUHPidana.

[ary]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge