0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

XL Uji Kesiapan Sinyal Jelang Lebaran

timlo.net/setyo puji s
(timlo.net/setyo puji s)

Solo – Operator telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk, melakukan uji jaringan (net rally) dari Solo hingga Semarang. Hal tersebut dilakukan guna memastikan kesiapan jaringannya sebelum memasuki bulan Ramadhan dan Lebaran.

“Uji jaringan ini selalu kita lakukan setiap tahun, hal itu agar bisa memberikan kenyamanan kepada pelanggan. karena jika memasuki bulan Ramadhan dan Lebaran trafik kita selalu meningkat hampir disemua layanan,” ujar Service and Partnership Management (SPM) XL, I Gede Darmayusa, di sela kegiatan, Kamis (23/5).
“Butuh Hari Lebaran Rate Paling Rendah? Klik Di Sini untuk Booking”

Ia menuturkan, jika uji jaringan ini selain dilakukan untuk Jawa Tengah juga dilakukan secara serentak diberbagai daerah lain di Indonesia, seperti Sumatra Barat, Jabodetabek, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

“Karena peningkatan trafik tidak hanya terjadi dipulau jawa, namun juga wilayah lainya. untuk itu kami melakukan uji jaringan serentak di wilayah operasional XL termasuk memastikan jaringan hingga ke plosok daerah,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, saat ini XL sehari-hari melayani trafik voice hingga 470 juta menit per hari. Sementara untuk trafik SMS 525 juta SMS perhari dan Data 500 Terabytes perhari.

“Sedangkan untuk saat Ramadhan dan Lebaran nanti kita prediksi akan ada kenaikan 10-15 persen untuk SMS, 5-10 persen untuk voice dan 20-40 persen untuk data,” tandasnya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge