0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Koramil 13/Sukodono Baksos Operasi Katarak

timlo.net/agung widodo
Antrean pasien operasi katarak di Puskesmas Sukodono (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Koramil 13/Sukodono Kodim 0725/Sragen mengadakan bakti sosial operasi katarak di Puskemas setempat. Operasi ini diikuti sekitar 30 orang penderita katarak.

“Kami bekerja sama dengan Puskesmas Sukodono dan Muspika serta Balai Kesehatan Indra Masyarakat (BKIM) Provinsi Jawa Tengah,” kata Serka Suwardi¬† mewakili Danramil, Kamis (28/5).

Menurutnya, selain petugas medis, dalam operasi katarak ini juga melibatkan seluruh bidan yang ada Sukodono dan empat dokter spesialis mata yang di ketuai dr Risna.

Sementara itu sebelum pelaksanaan operasi, dr Risna menyampaikan, kegiatan operasi katarak di Puskesmas Sukodono merupakan program Gubernur Jawa Tengah, melalui BKIM Provinsi Jawa Tengah. Yakni merupakan Unit Pelayanan Tehnis dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan Mata, Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT), Gigi, mulut, kulit dan Kelamin serta Kosmetik.

“BKIM melayani pasien umum, BPJS, Jamkesmaskot yang ditangani tenaga spesialis dan profesional yang didukung peralatan canggih,’ jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge