0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terobos Lampu Merah, Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Karanganyar — Kecelakaan maut terjadi perempatan Papahan, Karanganyar, Kamis (28/5) sore. Marsono (54) warga Sapen, Mojolaban, Sukoharjo, meninggal seketika setelah sepeda motornya menabrak truk tepat di tengah perempatan.

“Sepeda motor dari arah timur nekat menerobos lampu merah,” kara Ripto (45) salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Ripto mengungkapkan, peristiwa bermula saat truk Nopol AD 1947 GG yang dikemudikan Sutarno (24) melaju dari arah utara menuju ke selatan. Dalam waktu bersamaan, melaju Marsono (54) yang mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun Nopol AD 3067 HY. Tabrakan tak dapat dihindari tepat di tengah perempatan itu.

”Sepeda motor menabrak sisi kiri truk dengan kencang,” terang Ripto.

Anggota Satlantas yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit PKU Muhammadiyah. Karena luka-lukanya cukup parah di bagian kepala, korban meninggal dunia. Sementara itu, sopir truk, Sutarno dibawa ke Mapolres Karanganyar untuk dimintai keterangan.

Kanit Lakalantas Polres Karanganyar Ipda Maryadi membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Dia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas, apalagi di perempatan jalan dengan menerobos lampu lalu lintas.

“Jangan menyepelekan lampu lalu lintas, karena akibatnya bisa fatal,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge