0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bekal Habis, Pendaki Yang Tersesat Dirikan Tenda

dok.timlo.net/nanin
Gunung Merbabu terlihat dari New Selo Lencoh (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Upaya pencarian lima pendaki yang tersesat di Gunung Merbabu, Selo, saat ini sedang dilakukan tim SAR BPBD Boyolal, dan Kelompok Pendaki Ubaloka dari Simo. Sementara kelima pendaki yang tersesat adalah Rizky, Mughni, Ahmat, Danang dan Wahyu. Mereka berasal dari Simo.

“Ada tim SAR dan Ubaloka yang sudah di pos, dan siap melakukan pencarian,” ujar Penjaga Basecamp Merbabu, Gito, Kamis (28/5) malam.

Menurut dia, kelima pendaki tersebut naik ke Gunung Merbabu, Rabu (27/5) pukul 19.00 WIB. Namun ketika sampai di pos III, mereka diinformasikan tersesat. Informasi tersesatnya kelima pendaki ini didapat dari rekan mereka yang berada di Boyolali.

Saat kelimanya sadar telah tersesat, berusaha menghubungi petugas di pos namun tidak bisa, terkendala sinyal handphone. Namun akhirnya berhasil menghubungi rekan di Boyolali yang kemudian meneruskan informasi ini ke Basecamp.

“Dipos tiga mereka diduga ambil jalur ke kanan, arah Pentur, Ampel,” lanjutnya.

‪Menurut infomasi, logistik kelima pendaki sudah habis. Saat ini, hingga pukul 22.07 WIB, dari komunikasi dengan kelimanya, mereka memutuskan berhenti dan  mendirikan tenda. Untuk sementara delapan orang tim SAR dan Ubaloka sudah naik ke Merbabu.

“Ini akan memudahkan kita melakukan pencarian, kita usahakan mereka tetap di lokasi sampai tim menjemputnya,” tandas Gito.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge