0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Kelelahan, Siswa SMP Tewas Tenggelam

timlo.net/khalik
Sejumlah warga di pinggir Kali Anyar (timlo.net/khalik)

Solo — Krisna Yahra Rahim (14) ditemukan tewas tenggelam setelah bermain disungai bersama teman-temannya sepulang sekolah, Kamis (28/5) siang. Bocah warga Nusukan RT 06 RW 08 Nusukan, Banjarsari, Solo ini diduga kelelahan dan tak dapat berenang saat bermain di Kalianyar, tepatnya di utara Terminal Tirtonadi Solo.

“Tadi ada teman korban yang minta bantuan ke warga. Lalu, warga meneruskan ke pihak polisi,” terang Kapolsek Banjarsari Kompol Saprodin, saat dihubungi wartawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban yang duduk di bangsu SMP itu bermain-main dengan sejumlah temannya. Salah seorang teman korban, Bagas mengaku, korban bermain loncat-loncatan dengan menaiki pundak rekannya. Waktu itu, kata Bagas, posisi korban sedang menaiki pundaknya. Saat Bagas kembali berdiri, korban akhirnya melompat. Namun, setelah ditunggu lama korban tak kunjung kelihatan.

“Tak segera keluar dari air, salah seorang teman korban yang lain langsung meminta tolong ke warga. Terus, warga mulai mencari dengan menerjunkan Tim SAR dan pihak kepolisian,” terang Kapolsek.

Dugaan sementara, kata Kapolsek, korban kelelahan usai bersekolah hingga akhirnya tenggelam saat bermain air. Meski begitu, pihaknya masih menyelidiki unsur lain yang mengakibatkan korban tewas tenggelam.

“Masih kita dalami penyebab kematiannya,” terangnya.

Sementara, orang tua korban, Iwan Kurniawan (36) dan Soria Purnama Ningsih (31) mengaku tidak menyangka atas kejadian tersebut. Biasanya, anaknya juga bermain di sungai tersebut.

“Biasa disitu juga tidak apa-apa. Tapi, gak tahu kenapa ini bisa terjadi,” terang mereka sedih.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge