0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Periksa Sungai Langsur, BLH Hanya Tanyai Warga

Warga melihat kondisi air sungai Langsur (timlo.net/putra)

Sukoharjo — Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sukoharjo menurunkan petugas untuk memeriksa kondisi Sungai Langsur, Kamis (28/5). Namun demikian, pemeriksaan baru tahap mengumpulkan keterangan warga sekitar sungai.

“Memang hari ini kita sudah turunkan petugas ke sana, untuk mengetahui apa yang dirasakan warga, yang dikeluhkan seperti apa untuk memastikan berasal dari air sungai,” kata Kepala BLH Sukoharjo, Suradji, Kamis (28/5).

Setelah bisa diketahui penyebab gatal ataupun sakit dari warga, BLH baru akan memeriksa sempel air Sungai Langsur. Air akan diperiksa kandungan kimianya ataupun bahan berbahaya lainnya dengan uji lab.

BLH juga meminta warga sekitar untuk ikut memantau kondisi air Sungai Langsur dan segera melaporkan kepada petugas jika terjadi indikasi pencemaran. Sehingga petugas dari BLH bisa segera melakukan tindakan agar air sungai tidak lagi tercemar limbah.

“Kami sangat berharap dukungan dari masyarakat, terutama masyarakat sekitar untuk ikut mengawasi, jika air sungai mulai berwarna dan berbau saya minta untuk segera menghubungi saya,” tandas Suradji.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge