0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Marak, Spanduk Bacabup Tak Berijin

timlo.net/tarmuji
Spanduk #save Wonogiri, terpasang di Selogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Sejumlah spanduk bakal calon bupati (bacabup) terpasang disejumlah titik di Wonogiri. Diduga, spanduk tersebut belum memiliki ijin. Seperti spanduk di Desa Nambangan (Selogiri), Desa Singodutan Jl RM Said (Selogiri). Dua titik tersebut terpasang bacabup mantan anggota DPR RI, Sumaryoto.

“KPU kan belum memulai tahapan Pilkada sehingga gambar cabup itu belum bisa disebut APK,” ujar Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo, Kamis(28/5).

Dikatakan, sehingga spanduk tersebut seharusnya membayar pajak reklame, atau paling tidak mengurus perijinan sesuai prosedur.

“Tindakan kita ya, tindakan persuasif, nanti kita akan tegur bacabup itu,” katanya.

Kepala DPPKAD Wonogiri, Haryono mengatakan, akan melakukan pengecekan lokasi pemasangan spanduk atau baliho bacabup. Menurutnya, sampai saat ini belum menerima satu pun surat ijin pemasangan raklame cabup. Yang jelas, jika bacabup melanggar aturan, pihaknya bakal meminta Satpol PP untuk menertibkan.

Sekadar diketahui, Sumaryoto hingga saat ini belum mendapatkan gerbong partai politik untuk maju dalam Pilkada. Saat Timlo.net mencoba menghubungi via selulernya, Sumaryoto tidak dapat dihubungi.

Pantauan di lapangan, pemasangan spanduk bakal calon bupati yakni dengan ukuran besar terpasang di jalur Solo-Wonogiri. Tepatnya Spanduk itu merupakan Spanduk bertuliskan Hanyengkuyung Handarbeni Wonogiri (Mendukung Besama-sama Membangun Wonogiri) dan #Save Wonogiri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge