0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ramadahan, Polres Klaten Gelar Pelatihan Pemuda Mitra Kamtibmas

Klaten – Menjelang bulan Ramadhan, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Klaten menggelar Pelatihan Pemuda Mitra Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kamis (28/5), di Aula Mapolres setempat. Pelatihan itu diikuti 200 tokoh muda se-Klaten dari Senkom, Banser, BMK, Kokam, LDII, maupun MTA.

“Para tokoh muda merupakan stake holder di masyarakat. Kami mendorong dan mengharapkan peran serta semua tokoh pemuda agar bisa menjadi pemersatu dan penggerak dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Klaten,” kata Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo dalam sambutannya.

Dalam pelatihan itu, para tokoh pemuda tersebut mendapatkan materi tentang perpolisian masyarakat. Secara bergantian, para Kasat maupun Kasubbag memberikan materi terkait fungsi dan bidangnya masing-masing.

Kasat Binmas Polres Klaten, AKP Endang mengatakan, dengan menggandeng para tokoh masyarakat, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Klaten dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Pelatihan ini adalah rangkaian kegiatan preventif guna menjaga situasi dan keamanan di Kabupaten Klaten agar selalu terkendali menjelang datangnya bulan suci Ramadhan serta menjelang pemilihan Bupati Klaten pada Desember mendatang,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge