0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB Online SMA di Solo Dimajukan

Ketua Panitia UN Kota Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo ek)

Solo – Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2015 Kota Solo sudah mulai dibuka. Ketentuan umum tentang PPDB online dapat dilihat pada website www.ppdbsolo.net.

“Juknis PPDB online tidak banyak berubah, dan sesuai jadwal, PPDB online jenjang SMA akan digelar tanggal 17-19 Juni mendatang,” ungkap Ketua Panitia PPDB 2015 Kota Solo, Aryo Widyandoko kepada wartawan di ruang kerjanya, Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Kamis (28/5).

Aryo mengatakan, untuk pemilihan sekolah, siswa memiliki empat pilihan yaitu dua sekolah negeri dan dua sekolah swasta. Kemudian untuk peminatan, tahun sebelumnya menggunakan surat rekomendasi dari guru BP sekolah asal. Sedang untuk tahun ini, tes peminatan dilakukan setelah siswa dipastikan diterima dan dilakukan juga oleh sekolah tersebut.

Sementara itu, jadwal pendaftaran PPDB 2015 online Kota Surakarta jenjang SMA,  memang dimajukan tanggal 17-19 Juli mendatang, dari jadwal semula 29 Juni- 1 Juli. Sebelumnya, jadwal pendaftaran PPDB 2015 online jenjang SMA dibarengkan dengan jenjang SMP.

“Pengajuan jadwal pendaftaran tersebut disebabkan karena waktu kelulusan SMA/ SMK berbeda dengan SMP,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge