0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

OJK Rencanakan Masuk Literasi Kurikulum Pembelajaran

Sukoharjo — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana merealisasikan memasukkan literasi keuangan ke dalam kurikukum pendidikan sekolah dasar tahun 2016 mendatang.

“Sejak tahun 2013, OJK telah memasukkan industri jasa keuangan sebagai bahan dari kurikulum SMA,” ungkap Kepala Bagian Strategi dan Manajemen Komunikasi OJK, Insan Hasani kepada wartawan seusai  Seminar dan Sosialisasi OJK yang digelar di Aula Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kartasura, Sukoharjo, Kamis (28/5).

Insan mengatakan, tahun ini giliran pendidikan dasar (Dikdas) SMP yang mendapatkan pendidikan literasi keuangan. Ke depan juga akan menyasar SD dan pasti juga PT. Tujuannya adalah untuk memperbarui materi ajar tentang keuangan.

Menurut Insan, OJK sendiri sudah menandatangani MoU dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, terkait pemasukan literasi keuangan dalam bidang pendidikan dasar dan menengah. OJK memprioritaskan pada strategi peningkatan literasi keuangan dengan menyasar pada para pelajar. Hal ini sebagai upaya memperdalam pengetahuan keuangan atau pasar keuangan di Indonesia secara umum.

“Beberapa materi dalam literasi akan berisi tentang lembaga keuangan, pelayanan lembaga keuangan serta produk-produk induatri keuangan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge