0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penangkapan Debt Collector Diwarnai Tembakan

Dok.Timlo.net/ red
Ilustrasi (Dok.Timlo.net/ red)

Wonogiri — Dor! Suara letusan senjata api mengagetkan warga Lingkungan Jatisari, Wonoboyo, Wonogiri. Usut punya usut, ternyata suara tembakan itu berasal dari sekelompok orang berbadan tinggi besar yang tengah bersitegang di tengah jalan. Warga sekitar pun menduga asal tembakan itu berasal dari senjata api yang dimiliki anggota polisi. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB.

“Tadinya, ada seorang mengendarai sepeda motor Yamaha matic, lalu tiba-tiba saja ada dua orang berboncengan menempel, kemudian terjadilah perdebatan,” ungkap salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Kamis (28/5).

Menurutnya, sebelumnya ada beberapa orang yang sudah menunggu di sisi barat jalan, entah bagaimana kejadiannya. Selang beberapa saat kemudian, terjadilah perdebatan sengit, bahkan dua orang berjaket hitam berusaha merebut motor Yamaha matic.

“Tak lama kemudian dari arah timur, datang dua motor berboncengan semua, kemudian ikut membantu merebut motor itu,” jelasnya.

Dikatakan pula, jarak rumahnya dengan lokasi kejadian sekitar 100 meter. Saat peristiwa itu, dia tak berani mendekat, lantaran sudah merasa ngeri dengan tampang orang-orang yang tengah berdebat.

“Tak lama kemudian, dari arah timur datang satu mobil Avanza warna hitam, lalu terdengar tembakan satu kali, konon katanya polisi berantem dengan tukang tarik motor,” katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah warga nampak berkerumun membicarakan kejadian tersebut. Mereka juga mengaku tak tahu menahu. Yang jelas mereka mengaku mendengar suara tembakan satu kali.

Terpisah, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Suwono membenarkan hal tersebut. Yakni penangkapan oknum terduga preman. Namun, penangkapan tidak dilakukan anggotanya, melainkan langsung dari Polda Jateng yang tengah menggalakkan razia preman. Dari kejadian itu, konon diamankan lima orang debt collector atau tukang tagih.

“Jadi tim dari Polda tengah melacak keberadaan preman, salah satunya aksi premanisme anggota kelompok tukang tarik sepeda motor dari Solo. Dari hasil pelacakan, diketahui mereka beraksi di Wonogiri,” tandas Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge