0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persijap Mainkan Pemain Bermasalah, Persis Protes

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Manajemen Persis Solo cukup dikejutkan dengan daftar susunan pemain Persijap Jepara, dalam duel di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (27/5) kemarin. Laga pertama Grup A Piala Polda Jateng yang akhirnya dimenangkan tuan rumah tersebut, ada yang mengganjal di susunan pemainnya.

Ya, ternyata ada nama Anam Syahrul yang mengisi barisan pertahanan Persijap Jepara. Yang dipermasalahkan oleh Persis Solo adalah status Anam adalah pemain yang sedang terkena sanksi lima tahun oleh PSSI. Anam Syahrul diskorsing oleh PSSI atas “sepak bola Gajah” tahun lalu ketika bermain untuk PSIS Semarang.

Praktis kubu Persis Solo cukup berang dengan Persijap yang memainkan pemain dengan status sedang terkena hukuman. Persis pun melaporkan hal ini kepada panitia turnamen Piala Polda Jateng,  untuk menjaga nilai-nilai sportifitas.

“Kemarin saya berkomunikasi dengan panitia turnamen ini. Intinya kan ini demi kebaikan seluruh tim dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Memang dalam manajer meeting dulu belum dibahas soal kasus ini, tetapi alangkah baiknya turnamen ini dikemas dengan profesional. Karena akan dijadikan agenda tahunan juga,” beber Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto, Kamis (28/5).

Dalam laga di Jepara kemarin, Persis menyerah 1-2 yang diwarnai keputusan kontroversial yakni “penalti hantu” yang diberikan wasit David Priatmoko asal Semarang. “Hasil pertandingan kemarn tentu tidak bisa dirubah, kami juga tidak mempermasalahkan kekalahan kemarin. Hanya saja soal status pemain yang sedang bermasalah, kenapa bisa dimainkan,” imbuh Totok.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge