0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Minta Propinsi Bangun Jembatan di Tangen

Kepala Bappeda Sragen, Simon Nugroho (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Pemkab Sragen telah mengajukan permohonan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan yang melintasi Bengawan Solo di wilayah Tangen. Salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian di wilayah Singen Sumonar (Kecamatan Gesi, Tangen, Sukodono, Mondokan, dan Jenar).

“Untuk menumbuhkan keramaian dan peningkatan perekonomian, suprasutruktur dan infrastruktur daerah Sragen yang ada di Utara Bengawan Solo. Memang juga harus dipikirkan sehingga sinergis,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sragen, Simon Nugroho.

Dia menjelaskan, permohonan tersebut juga sudah disampaikan Pemkab Sragen kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat pertemuan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) yang digelar di Kabupaten Karanganyar, beberapa waktu lalu.

Diakuinya, Pemkab Sragen tidak mampu membangun karena memiliki keterbatasan keuangan. Selain itu permintaan ini dilakukan karena konstruksi jembatan sebenarnya telah lama dirancang tetapi belum dibangun.

“Kalau pun tidak ada gelagar besi semacam Jembatan Sidodadi, mungkin bisa seperti jembatan yang ada di daerah Ring Road Mojosongo,” terang Simon.

Simon menambahkan, kebutuhan pembangunan jembatan dilakukan karena antisipasi ke depan untuk membuka akses lalu-lintas. Pasalnya, yang melintasi kawasan itu tidak hanya kendaraan kecil, tapi kendaraan berat juga ikut melintas. Apalagi di Tangen sekarang juga sudah mulai dibuat Stasiun Pengisin Bahan Bakar Umum (SPBU).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge