0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gali Tanah Saat Kerja Bakti, 2 Warga Tewas Tertimbun

ilustrasi mayat (dok.merdeka.com)

Karanganyar — Longsor kembali terjadi di wilayah Karanganyar, kali ini terjadi di Dukuh Blumbang, RT 001/RW 001, Desa Blumbang, Rabu (27/5) pukul 15.00 WIB. Akibatnya dua orang warga desa setempat tewas tertimbun tanah.

“Sebanyak enam warga Dukuh Blumbang hendak bekerja bakti membangun sarana kampung. Dengan menggali tanah untuk mengurug jalan kampung,” kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto saat dihubungi wartawan, Rabu (27/5).

AKP Riyanto menambahkan, keenam orang itu masing-masing Jarwo (23), Arya (12), Darso (32), Yono (27), Samijo (37), dan Suwanto (33). Kerja bakti dimulai pukul 14.00 WIB. Mereka bekerja bakti menggali tanah tidak jauh dari permukiman. Mereka memanfaatkan tanah yang mengandung pasir dari salah satu tebing setinggi lima meter dan lebar lima meter. Tanah yang telah digali itu lantas dimasukkan ke dalam karung beras.

“Tanah yang mereka gali malah longsor. Dua warga, Jarwo dan Arya, tidak dapat menyelamatkan diri. Mereka tertimbun tanah. Sedangkan empat orang lainnya berhasil menyelamatkan diri,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Darso mengalami patah tulang kiri. Dia sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Tawangmangu. Tiga orang lainnya, Yono, Samijo, dan Suwanto hanya mengalami lecet pada kaki. Mereka sudah pulang ke rumah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge