0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diuji DPP, Tes Tahap II Balon PDIP Tes Terakhir

Timlo.net - Setyo
Bambang Wuryanto (Timlo.net - Setyo)

Solo – Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto menegaskan tes tahap II bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota PDIP, Kamis (28/5) besok merupakan tes terakhir. Setelah tes tahap II itu, balon tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDIP.

“Tes besok itu yang melakukan tes DPP. Hanya tempatnya di DPD. Jadi, ini tes terakhir. Setelah itu tinggal menunggu rekomendasi,” kata Bambang Wuryanto atau akrab dipanggil Bambang Pacul ini, saat dihubungi Timlo.net melalui sambungan telepon, Rabu (25/5).

Menurutnya, tes kali ini sengaja balon tidak dipanggil ke DPP seperti model tes rekomendasi kepala daerah sebelum-sebelumnya. Balon cukup dites oleh DPP di DPD agar lebih efisien.

“Kalau dipanggil semua ke DPP di Jakarta, kan kasihan. Jadi ya di DPD saja. DPP kita datangkan,” kata dia.

Adapun tes besok, lanjut Pacul, lebih pada pendalaman trackrecord balon dan psikotest. Tes juga akan mendalami sejauh mana kesiapan balon jika terpilih sebagai calon walikota dan wakil walikota PDIP. Untuk Kamis besok, tes akan diikuti 11 DPC terlebih dulu termasuk Solo.

Ditanya adanya dua balon wakil walikota dari Solo yakni Her Suprabu dan Aquarinto Widhiarso yang tidak lolos tes tahap II, Pacul membenarkan hal itu. Dalam proses penjaringan, wajar jika ada balon yang tidak lolos ditahap selanjutnya. Adapun penyebabnya disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya hasil survei terhadap balon.

“Salah satunya hasil survei. Tetapi tidak lolos ini bukan berarti tidak baik, tetapi hanya belum yang paling pas di PDIP. Apalagi rekomendasinya kan cuma satu nanti. Kepada yang tidak lolos ini akan kami beri surat resmi,” terang dia.

Disinggung biaya tes tahap II sebesar Rp 5 juta, Pacul mengakuinya. Menurut dia, biaya itu digunakan untuk biaya tes psikotest.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge